GIVEAWAY BUKU: Dreams Come True

Posted on Posted in Astronomy, giveaway, My Novel, novel
Siapa pun pasti punya impian, juga punya harapan agar dreams come true.

Rio di novel Love in Twilight, misalnya, punya impian melihat gerhana matahari total di Balikpapan bareng vega yang dicintainya.
(baca sinopsis Love in Twilight di SINI)

ย Atau saya yang punya impian sendiri terkait gerhana matahari 9 Maret 2016. Kalau impian itu terwujud, pasti dahsyat banget. ๐Ÿ™‚

Nah, berkaitan dengan itu, saya pengin berbagiย  giveaway bertema “GIVEAWAY BUKU: Dreams Come True”.

HADIAHNYA : Novel Summer Triangle dan kacamata gerhana matahari untuk dua orang pemenang yang beruntung.
(baca sinopsis Summer Triangle di SINI)

SYARATNYA : Cukup tuliskan di kolom komentar tulisan ini tentang apa impian terbesar kamu saat gerhana matahari 9 Maret 2016 terjadi di (hampir) seluruh wilayah Indonesia, termasuk kotamu!ย 

Nggak ada jawaban benar atau salah, yang penting kerahkan daya khayalmu terkait hal romantis, konyol, seru, atau apa pun yang menurutmu asik kalau terjadi saat gerhana matahari. Boleh komentar berkali-kali.

Dua impian paling menarik akan saya nobatkan sebagai pemenang.

Jawaban ditunggu sampai 29 Februari 2016.
Pemenang akan diumumkan pada 1 Maret 2016.

Salam,

Hara Hope
penulis Summer Triangle dan Love in Twilight
pemenang lomba Novel Teenlit Writer Gramedia 2005 dan lomba lainnya

36 thoughts on “GIVEAWAY BUKU: Dreams Come True

  1. Impian terbesarku adalah saat terjadi gerhana matahari total nanti (walaupun hanya dirasakan sebagian kecil daerah di indonesia) saat bumi kembali terang smua jiwa yg menyaksikan (semoga) tersadar dan menjadi pribadi yg lebih baik lagi.

  2. Keinginan saya saat gerhana adalah, saya mampu menjadi moderator bagi masyarakat dan mengumpulkan orang2 untuk melihat bersama dan semoga saya bisa menerangkan kepada masyarakat, apa itu gerhana, penyebab adanya gerhana, dampak gerhana. Dan smoga saya bisa mengabadikan momen tersebut untuk dibagikan ke masyarakat seluruh dunia.

  3. Impian saya adalah dalam fenomena gerhana matahari nanti bukan hanya mata yang sanggup melihat indahnya ciptaan tuhan tetapi hati juga ikut sertakan agar rasa takjub kita tidak terkalahkan akan rasa ego yang tak terelakan,hadirkan mata dan hati agar rasa bersyukur Kepada tuhan terucap karna masih mengizinkan kita melihat ciptaan nya.

  4. impian terbesar aku kalau ngeliat gerhana matahari… aku pengen banget bisa ngeliat itu bareng-bareng orang tersayang :v dan juga pengen ngejelasin ke temen temen atau masyarakat luas tentang materi yang berhubungan sama gerhana matahari itu sendiri agar semua tau kalau gerhana maatahari itu peristiwa yang wajib diamati walaupun kita gak bisa melihat nya dengan mata telanjang.

  5. saat gerhana matahari total aku ingin sekali berubah dengan mempunyai sayap seperti peri dan menjadi cantik. Setelah itu aku akan terbang menari maju mundur cantik dan bernyanyi "i'm free" nya syahrini meski suara aku ga seperti 8 oktafnya bella sophie T.T setidaknya bisa menyanyi ga cempreng kayak sekarang.

    orang-orang di bawah lebih melihat pertunjukkan aku daripada gerhana matahari dengan tatapan macam-macam. Ada yang sedih, heran, nanar, terpana, aneh karena ada peri cantik saat gerhana matahari.

    di akhir pertunjukkan mereka semua tepuk tangan dan berkata BRAVOOO BRAVAAA BRANGKAAATTT sambil melempar bunga mawar, bunga bangkai malah bunga deposito ๐Ÿ™‚

  6. pada saat gerhana total… keredupan mentari menghipnotis pemimpin2 dunia menjadi tertidur.. gravitasi yang tak biasa mempengaruhi susunan kimiawi dalam otak2 mereka hingga ketika mereka terbangun, mereka kehilangan sifat serakah, menjadi anti perang serta bersikap adil… dunia pun menjadi lebih baik dan damai

    (pemimpin dunia termasuk para pemimpin perusahaan, moga mereka tergerak untuk menaikkan gaji dan mempercepat promosi :p )

  7. Saat gerhana matahari 9 maret 2016 yang merupakan salah satu tanda kebesaran Allah terjadi, saya akan berdoa dengan sangat khusuk, "Semoga bangsa Indonesia yang sedang mengalami banyak musibah, pengeboban dimana-mana (terorisma), munculnya ajaran-ajaran sesat yg meresahkan, merosotnya moral remaja, merosotx perekonmian, ketidak bijaksanaan para pemimpin negara, permusuhan antar bangsa indonesia karena perbedaan golongan, agama, partai politik (parpol), dll. bisa berubah menjadi bangsa yg aman, sejahtera, dan damai sentosa. serta gerhana matahari nanti menjadi saksi sakral doa saya ini. Amin yaa rabbal alamin.

  8. Bila saat gerhana matahari total, aku ingin hidupku kembali normal, aku tahu ini tidak mungkin oleh karena itu aku harus menghadapinya, tapi aku hanya akan bersyukur menikmati keindahan ciptaan tuhan di saat sinar kehidupan tertutup dewi malam yang ingin berdampingan dengan sang surya.

  9. pejamkan mata.. Mulai berimajinasi
    ketika gerhana matahari dimulai, mendadak muncul gelang bertombol merah dipergelangan tangan kanan manusia, gelang itu tidak bisa dilepas seperti menempel dengan kulit. tombol itu akan mengantarkan manusia untuk melihat masa depan mereka seperti apa semacam mesin waktu dalam doraemon, setelah menekan tombol merah manusia bisa pergi ke masa depan mereka, ketika sebagian manusia mendapati masa depan mereka kurang baik, nanti setelah mereka pulang kembali ke masa yang seharusnya. Manusia itu bisa mengubah kebiasaan buruk mereka demi merubah masa depannya yang kurang baik menjadi baik. Intinya tombol merah adalah pengingat bagi manusia-manusia yang masih malas di masa ini.
    Perjalanan melihat masa depan bisa dirasakan selama gerhana matahari berlangsung saja, ketika matahari sudah kembali normal. Semua manusia akan kembali ke masa yang seharusnya dan gelang bertombol akan menghilang dengan sendirinya.

  10. Tahun 1983 dari Jakarta saya dapat parsial. Tahun 2016, dengan semangat "Escape from the city to follow the sun" dari 1D, sepertinya akan kembali mendapat parsial. Hidup kan memang begini, harus belok dulu, nanjak dulu… mungkin saja tahun 2017 saya dapat Total Solar Eclipse di Amerika, lewat New York.. lho kabarnya… ๐Ÿ™‚

  11. Impian saya
    1. Ada komet yang jatuh (entah itu mungkin atau tidak)
    2. Saat gerhana matahari, semoga semua mata, pikiran para calon koruptor terbuka, biar ngga jadi korupsi
    3. Tidak ada bandar narkoba
    4. Rumahku jadi ada rooftopnya
    5. Bisa foto bareng Oscar dos Santos
    6. Bisa foto bareng pesepakbola Chelsea fc
    7. Bisa foto bareng Scott Kelly
    8. Bisa foto bareng G-Dragon
    9. Jadi lebih baik
    10. Semua harapan terkabul

  12. Impian terbesar saat terjadi gerhana matahari 9 maret 2016, mau mengajak semua tetangga, temen2 kampus untuk menyaksikan bareng gerhana. Ngamat bareng dilapangan atau naik ke lantai paling atas di parkiran kampus, Foto selfie bareng dengan gaya unik dan benda apapun memanfaatkan lubang jarum

  13. Ketika terjadi gerhana matahari pada tanggal 9 Maret 2016, saya hanya ingin mengingatkan kepada semua warga di desa untuk menjalankan shalat gerhana, berdoa dan berzikir kepada Allah.

    Karena datangnya gerhana ada pengingat bagi manusia agar selalu takut dan takwa kepada Allah.

    Di mana kedatangan gerhana ini bisa jadi pembelajaran akan kekuasan Allah. Mengagumi segala hal yang sejatinya sejak awal memang sudah dijelaskan dalam kitab-Nya.

    Keinginan yang lain, aku ingin menatap kebesaran Allah untuk menguatkan hati. menikmati jejak yang sudah dijelaskan itu mungkin mengabadikan momen itu dalam bidikan kamera.

  14. hai hara hope..

    iway hope saat gerhana nanti semoga cuacanya cerah, tidak mendung dan tidak berawan.

    iway hope saat gerhana matahari total muncul juga fenomena halo matahari.

    dan iway hope kita sebagai tuan rumah dapat memberikan kesan positif pada setiap tamu asing yang datang sehingga Indonesia dapat menjadi tujuan impian wisatawan seluruh dunia.

  15. Bismillahirrahmanirrahim…
    wahai purnama 9 maret 2016, sampaikan pada Sang PemilikMu, peluklah mimpi-mimpi saya yang selama ini terus termunajatkan padaNya, berkeliling dunia dan berdakwah dengan Tulisanku. amin…

  16. Bismillahirrahmanirrahim

    Halo jurnal hope

    Ini adalah pertama kalinya ane melihat dan mengetahui bahwa ada gerhana matahari yang bisa diliat mantap di indonesia.maklum, sebelumnya ane rada gaptek wkwkwk.Kebetulan kemaren ane juga habis ikut osk astro dan jadinya rada rada asik sama ilmu keplanetan gitu hehehe….
    Bukunya juga menarik sepertinya bro.

    Makasih ๐Ÿ™‚

  17. 9 maret nanti, semoga langit kota jakarta merestui..walau cuman sebagian, bakalan jadi pengalaman tak terlupakan…semoga semua orang yg sebelumnya menjalani hari" nya terus melihat kebawah menjalani rutinitas yabg membosankan..terbukaan matanya oleh sang gerhana..bahwa alam raya ini begitu indah..bahwa tak perlu pergi ke pelosok negri nan jauh…cukuplah melihat langit..karena semua keajaiban terjadi disana…

  18. Kebetulan saya tinggal di sebuah kota yang hanya kebagian gerhana matahari parsial, jadi ya sedikit mengecewakan :(.
    Andai ada gerhana matahari lagi, saya berharap sedang berada di kota yang beruntung bisa menikmati gerhana matahari total. Apalgi kalau saat itu ngamatinnya bersama seseorang yang halal disamping kita.
    Eeaaaa… (ketauan Jombs nya..)

    Namun segala gejala di alam merupakan kehendak Tuhan yang harus dihargai, dihormati, disyukuri dan tentunya dinikmati. Saat terjadi gerhana matahari nanti saya harap masyarakat dapat menghayati bahwa itu merupakan sebuah kebesaran Tuhan (Allah swt) yang harus kita kagumi dan takjubkan. Semoga untaian kata "Subhanallah" senantiasa terucap dibibir khalayak semua. Kalau memungkinkan, segera laksanakan salat gerhana. Apalagi dilaksanakannya bareng2 disaat itu juga dan dimana tempat orang banyak berkumpul. Huaaa.. pasti khusuk banget…

    Dan mengingatkan, sekarang jamannya selfie. Lebih baik mengabadikan gerhana dengan video, daripada berselfie ria. Itu hanya akan mengurangi ke-khidmat-an kita dalam menyambut gerhana, karena gerhana merupakan suatu peristiwa langka dan kejadiannya sebentar. Lebih bagus lagi jika ada sekumpulan orang salat dengan latar belakang gerhana matahari ya?(y)

    Tapi satu hal, akan membuat saya teringat sesuatu jika gerhana nanti terjadi. Meskipun kini harapanku pupus untuk mengejar cita-citata (*eh cita-cita) di bidang Astronomi, yang pasti gerhana esok nanti dapat menghibur diri ini. Tapi jujur, saat terjadi gerhana nanti, saya berharap sekali dapat berkecimpung di dunia astronomi, meskipun tidak menjadi seorang profesional dan meskipun jalan hidup kini tengah mengarah ke yang lain, berdoa semoga impian yang dulu itu masih ada harapan.
    Semoga…. :')

  19. highest dream: Bermanfaat bagi orang banyak.
    Alhamdulillah tahun ini tanah rantau saya mendapat kesempatan melihat piringan matahari tertutup sebesar 88%, Saya di Jogjakarta anyway.
    Dan saya dapat kesempatan untuk jadi volunteer pengamatan di Jogja Astro Club. Seneng banget bisa ngajak orang banyak untuk lihat fenomena astronomi yang langka ini, semoga bisa sedikit mengajak orang untuk tertarik lebih dalam lagi tentang ilmu astronomi.

    Kemudian, naskah novel pertamaku semoga bisa aku revisi lagi supaya lebih rapi konfilknya, terus tembus penerbit mayor langsung hehe. Ada hubungannya sama astronomi? Ada. Tapi fenomena yang aku angkat disitu bukan gerhana, tapi halo bulan.

    Kemudian, ini mungkin keinginan jangka pendek. Pengen menang give away ini, soalnya aku tertarik banget sama bukunya.Jarang fenomena astronomi di kaitkan sama cerita cinta, dan kisah cinta di bawah langit itulah yang kadang paling membekas jadi memori.

  20. bismillahirrahmanirrahim
    semoga terkabul, amin…
    pada saat malam tanggal 9 Maret 2016, gerhana bulan. rembulan itu didampingi oleh lafadh pemiliknya, Yakni lafadh Allahu pada sebelah kanannya, dan lafadh Muhammad SAW. pada sebelah kirinya. akan betapa indahnya rembulan pada malam itu. langit terlukis indah dan angung. Pastinya, akan menjadi malam bersejarah yang tahun-tahun sebelumnya belum pernah terjadi. Amin…inilah impianku pada malam gerhana bulan di 9 maret 2016. Ya Allah penuhilah Permintaan hambaMu ini, dan berharap dengan lukisan langit padalam itu, orang yang melihatnya semakin mencintaiMu dan yang non-islam memiliki cahaya sehingga ia tersadar untuk beriman padaMu dan masuk islam. amin ya rabbal alamin….!!!

  21. Aku adalah seorang pengagum Langit.
    Satu tahun yang lalu, saat aku mengetahui akan ada peristiwa Langit yaitu Gerhana Matahari total di Negara ku, aku langsung menghubungi sahabatku, dan kita bertemu di tempat makan. Saat kita bertemu, aku memberitahu tentang gerhana matahari nanti, dan kita membuat sebuah misi.misi itu adalah berburu gerhana matahari di kota Palembang.
    Saat itu kita merencanakan sebuah perjalanan, kita berburu gerhana matahari dengan menggunakan armada Kapal Laut, kita menyebrangi selat Sunda dengan merangkai semangat kenangan indah bersama. Sahabatku itu adalah orang yang aku cintai, orang yang bisa memanjakan mataku dengan mengajakku melihat fenomena fenomena Langit yang menakjubkan dan bisa menghipnotisku dengan keindahannya. Harapanku saat Gerhana Matahari Total di kota Palembang pada tanggal 09 maret nanti, kita, aku dan sahabatku bisa saling jujur akan apa yang tengah kita rasakan, dan dia menyatakan cinta kepadaku, juga memintaku untuk terus bersama berburu fenomena Langit lainnya bersamanya. Dan dibalik kisah misi berburu gerhana matahari di kota Palembang terselip kisah cinta antara aku dengan sahabatku yang aku cintai.

  22. saat gerhana matahari nanti terjadi, aku berharap semoga aku bisa menjadi manusia yang "GERHANA MATAHARI",
    -GERah untuk melakukan hal-hal maksiat (dosa)
    -HAmba yg taat pada perintah-Nya
    -NAmbah terus dalam melakukan kebaikan
    -MAkin sayang sama orang tua, guru, sahabat, teman, dan tentunya kekasih juga dong:D
    -TAubat ketika melakukan perbuatan maksiat (jelek)
    -HAti bahagia selamanya
    -RIdha Allah yang selalu didambakan.
    semoga harapanku menjadi manusia "GERHANA MATAHARI" bisa terkabulkan. Amin!

  23. Rakyat Indonesia bersuka ria menyambut fenomena Gerhana Matahari,akan tetapi hal itu mengundang makhluk si awan dengan energi hitam untuk menghalangi para rakyat Indonesia melihat Gerhana,dalam hal itu para rakyat pun ramai-ramai menuju sumur abadi yang memiliki energi putih dan rakyat pun ramai-ramai bergandeng tangan dan membuat bentuk lingkaran dan mengelilingi sumur abadi,secara ajaib sumut tersebut mengeluarkan cahaya yang mengandung energi putih dan memancarkan cahaya tersebut ke langit dan membuat si awan hitam menghilang dan kalah akan energi putih yang dihasilkan dari sumur abadi.
    Rakyat pun bersuka ria dan dengan damai menyaksikan fenomena Gerhana Matahari di langit Indonesia.
    TAMAT

  24. Hai, Suhairi. Untuk pengumuman pemenang dapat dilihat di posting terbaru Jurnal Hara Hope.Untuk me-refresh, kamu bisa mengklik "Beranda" di bagian atas blog. Makasih ya atas partisipasinya dalam kuis. Nantikan kuis-kuis selanjutnya pada keaempatan mendatang ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *